http://soccer-zones.blogspot.com/
Advertisement

Anosmia, Penyakit Kehilangan Indra Penciuman

Anosmia, Penyakit Kehilangan Indra Penciuman

Anosmia adalah penyakit kehilangan indra penciuman, penyakit ini memang sangat sedikit terdengar, tapi penyakit ini benar-benar ada. Kondisi kehilangan penciuman merupakan hal yang jarang terjadi, namun jika terjadi, efeknya bisa sangat serius.

Kehilangan penciuman bahkan bisa menyebabkan orang yang menderita mengalami stress atau depresi, kehilangan keinginan makan, dan penurunan berat badan yang tidak sehat, demikian dikutip lewat laman www.mayoclinic.org.

Anda mungkin pernah mengalami kehilangan penciuman karena flu, namun hal itu hanya berlangsung sementara dan penciuman Anda akan kembali normal saat pilek sudah sembuh. Penyebab kondisi anosmia ini bisa dikarenakan oleh iritasi permanen atau adanya kerusakan selaput lendir yang melapisi bagian dalam hidung Anda.

Iritasi ini bisa dikarenakan adanya sinusitis atau infeksi sinus, pilek, alergi debu atau serbuk, Influenza berkepanjangan, dan rhinitis nonallergic atau bersin-bersin tanpa adanya reaksi alergi.

Namun banyak juga penyebab lain yang bisa memicu melemahnya atau hilangnya kemampuan penciuman, seperti penuaan, pernah mengalami operasi pada otak, cedera otak, adanya penyakit tumor otak, Alzeimer, Parkinson, pengaruh obat-obatan dan lain sebagainya.

Anda bisa memeriksakan ke dokter untuk lebih jelasnya dan mendapat diagnosa yang tepat. Risiko kehilangan penciuman ini juga meningkat ketika Anda berusia lebih dari 60 tahun. Jadi, mulailah hidup sehat mulai sekarang.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Wesnion adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Wesnion - All Rights Reserved | Leony Li