http://soccer-zones.blogspot.com/
Advertisement

Sedih, Dua Anak SD ini Bunuh Diri Bersama

Sedih, Dua Anak SD ini Bunuh Diri Bersama

Bunuh diri sudah menjadi jawaban singkat bagi manusia untuk keluar dari permasalahan hidup. Pada umumnya orang yang bunuh diri adalah orang dewasa maupun remaja. Tekanan hidup menjadi alasan sebagai puncak untuk mengakhiri kehidupannya. Yang menyedihkan, fenomena ini telah menjangkiti anak-anak.

Di usia 11 dan 12 tahun, ketika dua murid SD ini seharusnya bermain dan menikmati masa kecil yang menyenangkan, mereka justru bunuh diri dengan melompat dari gedung apartemen di Ota Ward, Tokyo. Dua siswi sekolah dasar di Tokyo ini dirahasiakan identitasnya oleh pihak kepolisian dan peristiwa tragis ini terjadi di hari Jumat (5/9/2014).

Dilansir Japantoday.com. Dua murid tersebut adalah teman sekelas. Mereka meninggalkan pesan kematian dan sepatu yang dijejer rapi. Pesan kematian itu mereka tinggalkan sebelum melompat dari tangga gedung apartemen antara lantai 7 dan lantai 8. Pihak kepolisian tidak mau membeberkan pesan kematian yang ditinggalkan, karena menjadi hal pribadi dan masih menjadi barang bukti penyelidikan.

Kedua orang tua murid juga tidak diberitahukan identitasnya. Polisi mengatakan  bahwa murid yang berusia 11 tahun tinggal dengan orang tuanya di apartemen tempat kejadian, sedangkan temannya yang berusia 12 tahun tinggal di dekat lokasi.

Menanggapi kejadian ini, pihak sekolah mengatakan bahwa mereka berdua adalah anak yang ramah. Tidak ada indikasi mereka merupakan korban bullying atau bermasalah di sekolah.

Tindakan bunuh diri oleh murid SD ini menggegerkan Jepang. Walaupun negara tersebut merupakan salah satu negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi di dunia, sangat jarang kasus ini terjadi pada anak-anak.

Semoga korban dapat beristirahat dengan tenang dan menjadi pelajaran agar para orang tua lebih memperhatikan anak mereka, tak hanya dari materi, tetapi juga waktu untuk saling berkomunikasi. Seringkali korban bunuh diri memendam penderitaannya dan butuh bantuan sebelum benar-benar nekat mengakhiri hidupnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Wesnion adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Wesnion - All Rights Reserved | Leony Li