http://soccer-zones.blogspot.com/
Advertisement

Terima Kasih Tuhan, Aku Bisa Melihat Dunia Lagi

Terima Kasih Tuhan, Aku Bisa Melihat Dunia Lagi

Dua saudara yang bernama Sonia dan Anita tak dapat bayangkan kalau mereka akan dapat melihat dunia dengan kedua buah matanya. Kedua kakak-beradik asal pedesaan India ini terlahir dalam keadaan buta. Orangtuanya yang hanya bekerja sebagai buruh tani tidak dapat menjangkau biaya untuk operasi mata kedua anaknya itu.

Keduanya mungkin saja menjalani kehidupan yang tanpa cahaya seumur hidupnya, namun, 20/20/20, salah satu organisasi yang bergerak untuk membuat orang buta dapat melihat kembali, mendengar penderitaan mereka dan memberikan fasilitas operasi gratis bagi mereka berdua, hingga akhirnya dapat melihat dunia.

"Tuhan, kau beri aku dua mata, tetapi mengapa aku tak bisa melihat,"

Syair itulah yang biasa dinyanyikan Anita karena keadaannya. Tentu saja, kesempatan untuk dapat melihat dunia membuatnya bahagia, demikian dilansir lewat laman Huffingtonpost.com.

Keduanya pun akhirnya menjalani operasi singkat selama 15 menit yang dapat membuat mereka dapat melihat. Operasi ini mengangkat lensa mata mereka yang membuat mereka tidak bisa melihat dan menggantinya dengan lensa mata buatan.



Kebahagiaan mereka saat dapat melihat pertama kali terlihat sangat jelas dalam video singkat di atas. Gadis itu terus berucap, "Aku dapat melihat, ibu, aku dapat melihat.." setelah perban yang menutupi matanya dibuka.

Sonia dan Anita hanyalah sepenggal kisah dari banyak anak lain yang mengalami nasib yang sama, yaitu kebutaan sejak lahir. Dan banyak di antara mereka lahir di keluarga miskin sehingga sangat besar kemungkinan mereka tidak dapat melihat dunia hingga akhir hidupnya.

Yang dapat kita lakukan adalah membantu mereka sebanyak-banyaknya, dan tak lupa bersyukur karena memiliki dua mata yang bisa melihat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Wesnion adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Wesnion - All Rights Reserved | Leony Li