http://soccer-zones.blogspot.com/
Advertisement

Hadiri Festival Kuliner di Lebaran Betawi yang Penuh Kuliner

Hadiri Festival Kuliner di Lebaran Betawi yang Penuh Kuliner

Tahun ini Lebaran Betawi yang digelar pada 13-14 September 2014 di Silang Monas timur laut. Tahun ini, Lebaran Betawi akan menonjolkan kekayaan kuliner Betawi dari sejumlah wilayah di Jakarta.

Kuliner yang ditampilkan tidak hanya dari setiap wilayah, tetapi ada juga yang khas di suatu kecamatan. Ada juga sajian kuliner Betawi yang dimodifikasi.

Gabus pucung salah satu menu khas Betawi yang menggunakan ikan gabus sebagai bahan pokok dan kluwak sebagai bagian dari bumbu dasar. Masakan ini menunjukkan budaya Betawi banyak dipengaruhi tradisi sungai dan rawa.

Silang Monas akan disulap menjadi semacam perkampungan Betawi dengan stan kota, kabupaten, dan kecamatan yang menampilkan kekhasan wilayah masing-masing.

Selain itu, banyak juga hiburan yang akan memeriahkan Lebaran Betawi kali ini, seperti tanjidor, gambang kromong, dan pencak silat. Seperti Lebaran Betawi tahun-tahun sebelumnya, akan ada acara hantaran seserahan kepada pihak yang dituakan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Wesnion adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Wesnion - All Rights Reserved | Leony Li